Nusantara

Korban Gempa Palu Bisa Segera Tempati Huntap PUPR

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan masyarakat yang menjadi korban gempa, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah sudah mulai bisa menempati hunian tetap (Huntap) yang telah selesai dibangun. Proses penghunian Huntap tersebut akan dibagi menjadi beberapa tahapan dan diharapkan masyarakat bisa menempati rumah tersebut dengan aman dan nyaman.

“Kami telah mulai proses penghunian Huntap yang telah selesai dibangun. Jadi masyarakat bisa segera menghuni rumah tersebut,” ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi II Suko Wiyono didampingi Kepala Satuan kerja Penyediaan perumahan Provinsi Sulawesi Tengah, Rezki Agung saat melaksanakan Proses Penyerahan Kunci Hunian Tetap kepada perwakilan masyarakat di Palu, Senin (15/2/2020).

Suko menjelaskan, untuk proses penghunian tahap pertama pihaknya meminta sebanyak 108 warga terdampak bencana untuk menempati hunian yang dibangun di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga.

“Penghunian tahap pertama akan diisi 108 warga terdampak bencana. Kami berharap hingga akhir Februari ini seluruh unit Huntap bisa segera dihuni,” terangnya.

Lebih lanjut, Suko menerangkan, Kementerian PUPR membangun sebanyak 230 unit hunian tetap untuk masyarakat yang terdampak bencana alam di Palu. Bangunan Huntap tersebut di atas lahan seluas 36 hektare dan saat ini pihaknya juga tengah melaksanakan proses akhir penyelesaian bangunan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button