Nusantara

Kelenteng Tertua Pontianak Rayakan Imlek dengan Prokes Ketat

INDOPOSCO.ID – Pengurus Kelenteng Paticca Samuppada di Pontianak, Kalimantan Barat, menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat saat pelaksanaan ibadah dalam menyambut perayaan malam Tahun Baru Imlek 2572.

“Hingga saat ini semua persiapan untuk penyelenggaraan sembahyang malam Tahun Baru Imlek sudah mencapai 100 persen, termasuk dalam penerapan prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata salah satu dari enam pengurus di Kelenteng Paticca Samuppada, Herison Herman, seperti dikutip Antara, Kamis (11/2/2021).

Dia menjelaskan sejak beberapa hari lalu menjelang Imlek, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari membersihkan Kelenteng, mengelap, mencuci semuanya yang perlu dicuci. Perayaan Imlek tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi.

“Tahun ini kemungkinan agak sepi karena pemerintah mengimbau masyarakat agar menghindari keramaian, Gubernur Kalbar juga sudah sudah berpesan seperti itu. Tinggal kita sendiri yang melaksanakannya dalam mematuhi protokol kesehatan itu,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button