Nusantara

Bea Cukai Kawal Akselerasi KEK Singhasari

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Wilayah Jawa Timur II kawal akselerasi aktivasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari di Kabupaten Malang. Asistensi dilakukan dari sisi regulasi terhadap hasil produksi dari industri kreatif di sana dan merupakan barang intangible goods seperti film, animasi, multimedia, virtual event, dan lainnya.

Tenaga Pengkaji Bidang Pengembangan Kapasitas dan Kinerja Organisasi Bea Cukai, Ambang Priyonggo mengungkapkan bahwa, ““Memang karena ini merupakan produk digitial, tentu saja perlu ada pengaturan khusus mengenai impor dan ekspor produk digital ini. Termasuk instrument dari Bea Masuk itu sendiri. Meskipun memang, untuk KEK tetap akan mendapatkan beberapa fasilitas pembebasan Bea Masuk,” terangnya dalam kegiatan focus group discussion (FGD) yang diadakan oleh Bea Cukai Wilayah Jawa Timur II pada Rabu (10/02).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II, Oentarto Wibowo juga mengungkapkan bahwa pihaknya Besama Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual akan mendukung penuh dalam pembangunan KEK Singhasari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button