Nusantara

Serahkan LKPD 2020 ke BPK, Wahidin Halim: Informasinya Provinsi Banten Paling Cepat se-Indonesia

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Banten 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten, Senin (8/2/2021). Penyerahan LKPD tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dalam tata kelola keuangan pemerintahan.

“Informasi yang saya peroleh, Provinsi Banten yang pertama atau Banten paling cepat se-Indonesia dalam hal menyerahkan LKPD tahun 2020 ke BPK,” kata Gubernur Wahidin usai penyerahan LKPD Provinsi Banten 2020 di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Banten Jl. Palka No. 1 Palima, Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin (8/2/2021).

Wahidin menambakan, Pemprov Banten meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK empat kali berturut-turut yakni LKPD 2016, LKPD 2017, LKPD 2018, dan LKPD 2019.

Menurur Wahidin, pihaknya telah berupaya menyajikan laporan keuangan dengan menjaga kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kepatuhan atas perundang-undangan, Stahdar Penilaian Indonesia (SPI) yang memadai dan kecukupan atas pengungkapan laporan keuangan.

Sementara untuk penilaian, Pemprov Banten menyerahkan sepenuhnya kepada BPK selaku lembaga pemeriksa. “Tidak sekadar mengejar prestasi WTP, tapi karena niat baik. Saya ingin yang kita kerjakan baik, benar dan sesuai peraturan perundang-undangan,” ujar Wahidin.

“Tidak ada penyimpangan, agar semua untuk rakyat. Kalau tidak benar, kan rakyat tidak dapat apa-apa,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button