Nusantara

Modal Awal dari Pinjaman dan Tabungan, Usaha KPM ini Dikenal di Jasinga

INDOPOSCO.ID – Usaha telur puyuh Ncoh (56) sudah di kenal masyarakat di Kecamatan Jasinga. Kisah sukses Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) ini bermula saat ibu delapan orang anak ini memutuskan untuk graduasi mandiri dari program Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut.

Ncoh pun memutuskan membuka usaha telur puyuh, setelah salah satu anaknya, Clarita berhasil menyelesaikan perkuliahannya di Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang dibiayai oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

“Kata orang, kalau anak sudah jadi sarjana berarti sudah jadi orang mampu,” kata Ncoh, Minggu (31/1/2021).

Peluang untuk membuka usaha telur puyuh muncul setelah telur puyuh dari Sukabumi yang dijual Clarita laku keras di Jasinga. “Saya melihat kesempatan untuk membuka usaha telur puyuh sendiri karena pemasarannya bagus. 20 ribu butir telur puyuh bisa laku dalam 2 minggu,” bebernya.

Sukses usaha telur puyuh Ncoh tidak datang tiba-tiba. Usaha Ncoh berhasil berkat ketekunan dan keulatan Ncoh dibantu Clarita. Usaha telur puyuh yang dikelola oleh ibu dan anak ini dirintis sejak 2019 lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button