Nusantara

Akan Dibangun Hotel dan Mall, Pengembang Tukar Guling Aset dengan Tanah Pemkot Serang

INDOPOSCO.ID – Pemkot Serang bersama PT Bersama Kembang Kerep Sejahtera melakukan tukar guling aset berupa tanah. Rencananya, barang milik daerah itu akan dibangun pusat perbelanjaan dan hotel.

Secara letak geografis, tanah milik Pemkot Serang seluas 3,3 hektar itu berada di Penancangan sangat strategis. Terlebih, berdekatan dengan gerbang tol Serang Timur dan Mall Of Serang (MOS).

Sedangkan, tanah milik pengembang berada di wilayah Kemanisan, Kecamatan Curug, tepatnya berdekatan dengan lahan pembangunan sport center milik Pemprov Banten. Kawasan itu diketahui merupakan daerah pengembangan baru.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, berdasarkan rencanan pengembang dari PT. Bersama Kembang Kerep Sejahtera, tanah Pemkot Serang akan digunakan untuk pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan.

Sehingga menurutnya, selain mendapatkan keuntungan nilai yang lebih dari luas tanah pengganti, Pemkot Serang juga akan mengalami penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau tukar menukar itu idealnya sama ya nilainya, kalau 5 ya 5. Kita ini, alhamdulillah mendapat nilai lebih, dari nilai Rp66 miliar (tanah Pemkot Serang), nilai tukar Rp106 miliar (tanah pengembang). Dan juga akan dibangun perhotelan, pusat perbelanjaan. Disamping PAD kita naik, kemudian tenaga kerja juga mungkin ribuan disitu,” katanya saat ditemui di Setda Kota Serang, Rabu (27/1/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button