Nusantara

Jangkar Bejo Minta Penerima Bantuan UMKM Pandeglang Dievaluasi

INDOPOSCO.CO – Relawan Jaringan Kerja Rakyat Bersama Jokowi (Jangkar Bejo) mendesak agar pembenahan pendataan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pandeglang segera dilakukan.

“Banyak data UMKM di Pandeglang yang overlap. Sehingga itu menyebabkan kesulitan dalam penyaluran bantuan dan pemberdayaan UMKM dan tidak efektif. Banyak penerima UMKM orangnya itu-itu aja, mereka yang dekat dengan kepala desa atau birokrasi,” ujar Ketua Relawan Jangkar Bejo Provinsi Banten, Mohamad Rohim kepada INDOPOSCO.ID, Minggu (24/1/2021).

Rohim menyatakan pendataan UMKM yang persial diperparah oleh buruknya kualitas pencatatan pelaku usaha mikro dan kecil. Hal inilah yang membuat banyaknya pelaku usaha yang tidak terdaftar sebagai UMKM, akhirnya masuk kelompok ini.

Rohim menyebut, untuk mengantisipasi carut marutnya persoalan data tersebut, pihaknya mendorong agar penerimaan UMKM di Kabupaten Pandeglang dievaluasi total.

“Perbaikan bisa dilakukan dengan melibatkan seluruh instansi dan lembaga pemberdayaan UMKM. Sehingga bisa dikawal ketat.” jelas Rohim.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button