Nasional

PLN IP Jaga Kelestarian Lingkungan dan Populasi Elang Jawa lewat Event Trail Run

INDOPOSCO.ID – Perusahaan Listrik Negara Indonesia Power (PLN IP) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) selenggarakan Elang Jawa Trail Run 2024, di Cidahu Camping Ground, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (29/6/2024), saat momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024.

Hal ini merupakan salah satu upaya korporasi dalam menjaga kelestarian lingkungan utamanya terhadap populasi Elang Jawa (nisaetus bartelsi) yang terancam punah.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengatakan, melalui kegiatan ini, publik diajak untuk lebih dekat dengan alam, merasakan keindahan dan keasriannya, serta menyadari betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

“Hari lingkungan hidup sedunia ini momentum penting bagi kita semua untuk merenung dan mengambil tindakan nyata dalam upaya melestarikan dan menjaga lingkungan. Mengingatkan kita akan tanggung jawab besar yang diemban untuk menjaga keseimbangan alam yang semakin terancam, dan harus menghadapi triple plenary crisis, yakni krisis perubahan iklim, krisis kerusakan alam dan kehilangan biodiversitas, serta krisis polusi dan limbah. Kolaborasi PLN IP dan KLHK wujudkan komitmen berkelanjutan dan jaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button