Nasional

Menteri ATR/BPN Sebut Jabar Jadi Salah Satu yang Ditargetkan Kota Lengkap

INDOPOS.CO.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Jawa Barat (Jabar) menjadi salah satu provinsi yang target pencapaian kota lengkapnya akan dipercepat.

“Kami ingin mengejar semakin banyak kabupaten/kota lengkap di Jawa Barat, ini sedang berproses,” ujar AHY seusai mengikuti ajang EL Run 2024 di Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/6/2024).

AHY menyebut, Jawa Barat merupakan provinsi yang paling besar jumlah penduduknya di Indonesia. Isu-isu pertanahan di provinsi ini pun dinilai cukup kompleks.

AHY menyampaikan, cukup sering melakukan kunjungan ke wilayah Jawa Barat untuk menyelesaikan masalah-masalah pertanahan termasuk memberantas mafia tanah.

“Saya cukup sering sebetulnya datang ke Jawa Barat untuk meyakinkan agar kerja-kerja kementerian ATR/BPN yang ada di Provinsi Jawa Barat maupun 27 kabupaten/kota yang ada di sini bisa dicarikan solusinya dan bisa dipercepat segala targetnya,” kata AHY seperti dikutip Antara.

Menteri ATR/BPN pun berharap dapat menyelesaikan target pertanahan untuk Jawa Barat dan juga provinsi lainnya di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button