Nasional

Bea Cukai Perkuat Sinergi Antarinstansi untuk Stabilitas Ekonomi dan Keamanan Negara

INDOPOSCO.ID – Sinergi antarinstansi menjadi kunci penting dalam upaya Bea Cukai untuk menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan negara. Dalam era globalisasi dan digitalisasi saat ini, tantangan yang dihadapi oleh Bea Cukai semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, kerja sama yang kuat dengan berbagai instansi terkait menjadi sangat krusial.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Encep Dudi Ginanjar mengungkapkan, dengan adanya sinergi antarinstansi yang baik, Bea Cukai dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif dan efisien.

Kerja sama ini tidak hanya meningkatkan kinerja Bea Cukai, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian dan keamanan negara.

“Oleh karena itu, terus memperkuat sinergi antarinstansi menjadi langkah yang sangat penting bagi Bea Cukai dalam menghadapi tantangan di masa depan,” kata Encep.

Sebagai bentuk dukungan pengembangan sentra industri hasil tembakau di Jawa Timur, Dirjen Bea Cukai Askolani, bersama Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia, meninjau langsung SIHT di Kabupaten Sidoarjo. Askolani dan Indah Kurnia sepakat mendorong Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, untuk segera menunjuk pengelola SIHT agar memenuhi persyaratan pendirian SIHT sehingga dapat segera beroperasi.

Dirjen Bea Cukai, Askolani, menyampaikan harapannya dengan berdirinya SIHT ini dapat mengurangi pengangguran dengan menyerap banyak tenaga kerja, serta dapat menekan peredaran rokok ilegal, sehingga menciptakan lingkungan industri hasil tembakau yang adil dan kondusif.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button