Nasional

Bantu Disabilitas Sensorik Netra, BAZNAS RI Siapkan Pengajar Kompeten Melalui Program ToT Al-Qur`an Braille

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk keberpihakan BAZNAS RI terhadap penyandang disabilitas dengan mempersiapkan pengajar yang kompeten di bidangnya, serta menyediakan Al-Qur`an Braille bagi teman-teman penyandang disabilitas sensorik netra,” ucap Iqbal.

Menurut Iqbal, program ini juga sabagai upaya BAZNAS untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam memastikan penyandang disabilitas mendapatkan kesempatan yang sama dalam memperoleh pendidikan agama, sebagaimana yang telah diatur dalam UU No. 8 Tahun 2016 pasal 14 ayat C.

Dalam pelaksanaannya, Iqbal menjelaskan, para peserta akan dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengajar Al-Qur`an Braille bagi penyandang disabilitas sensorik netra. BAZNAS RI juga bekerja sama dengan BAZNAS Provinsi maupun BAZNAS Kota/Kabupaten untuk memastikan program tersebut berjalan baik.

Ketua Yayasan Pesantren Bina Cendikia Baharudin Noveriyanto, S.Kom.,M.Ikom., menyambut baik program Training of Trainers (ToT) pengajar Al-Qur`an Braille.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program ini. Seperti yang kita ketahui, di Indonesia masih banyak masyarakat berkebutuhan khusus yang belum mampu membaca Al-Qur`an. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menyiapkan tenaga pendidik yang kompeten dalam membantu teman-teman disabilitas sensorik netra,” jelasnya.

Baharudin juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS RI atas bantuan yang diberikan. “Semoga apa yang sedang kita usahakan ini bisa memberikan manfaat yang besar dan bisa memberikan keberkahan untuk kita semua,”pungkasnya. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button