Nasional

Kemenhub Antisipasi Mobilitas Masyarakat saat Libur Panjang Waisak

INDOPOSCO.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenbub) meningkatkan pelayanan dan pengawasan, baik moda pada transportasi darat, laut, udara, dan kereta api guna mengantisipasi adanya peningkatan mobilitas masyarakat pada masa libur panjang Hari Raya Waisak 2024.

“Menjelang hari libur panjang Waisak, yakni tanggal 23 hingga 26 Mei 2024, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan berbagai upaya untuk memastikan mobilitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan selamat,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (22/5/2024).

Adita menyampaikan bahwa Kemenhub memastikan kelaikoperasian angkutan dengan melakukan pemeriksaan atau inspeksi keselamatan kendaraan (ramp check).

Pada angkutan udara, lanjut Adita, Direktorat Angkutan Udara secara langsung melakukan ramp check di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma. Di samping itu, ramp check juga dilakukan oleh Otoritas Bandar Udara di masing-masing wilayah.

“Selanjutnya pada angkutan darat, dilakukan pengecekan pada bus umum dan bus pariwisata,” ujar Adita.

Kemenhub berkoordinasi dengan Korlantas Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota telah melakukan upaya-upaya guna menertibkan operasional bus umum dan bus pariwisata dengan mengutamakan aspek keselamatan jalan.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button