Nasional

Azwar Anas Dukung Transformasi Layanan Keimigrasian

INDOPOSCO.ID – Wajah imigrasi menjadi cerminan representasi Indonesia karena imigrasi menjadi check-point warga asing untuk masuk ke Indonesia. Oleh karena itu diperlukan transformasi layanan keimigrasian secara komprehensif.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dalam Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Nasional Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Tahun 2023 di Jakarta, Kamis (19/1).

Imigrasi menjadi concern pemerintah karena ini ibaratnya menjadi etalase negara. Presiden Joko Widodo memberi atensi khusus untuk transformasi keimigrasian. Menkumham Pak Yasonna Laoly juga sangat intens mendorong transformasi ini. Kami di Kementerian PANRB bertugas memperkuat tata kelola birokrasinya,” ujar Anas.

Baca Juga : KPK Minta Imigrasi Cekal AKBP Bambang Kayun

Menteri Anas mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan telah ditindaklanjuti Kemenkumham, transformasi tata kelola layanan keimigrasian dilakukan dengan menerapkan digitalisasi yang terintegrasi. Hal tersebut sebagai upaya untuk menghadirkan birokrasi yang berdampak dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Teknologi ini bisa menjadi instrumennya,” imbuh mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button