Nasional

Pulihkan Usaha Produktif, LPDB-KUMKM Gelar Bimtek di Makassar dan Bali

INDOPOSCO.ID – Guna mendukung pemulihan ekonomi sektor produktif pasca pandemi Covid-19, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai proses pengajuan pinjaman atau pembiayaan dana bergulir melalui e-proposal di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, dan Provinsi Bali.

Kegiatan ini diselenggarakan bersama antara LPDB-KUMKM dengan Dinas Koperasi dan UKM. Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo mengatakan, dampak pandemi Covid-19 yang lalu memberikan tekanan yang besar terhadap semua sektor usaha termasuk Koperasi dan UMKM.

“Untuk mendorong bangkitnya sektor Koperasi dan UMKM ini kami terus intensif melakukan penyaluran dana bergulir termasuk bimbingan teknis pengajuan pinjaman dan pembiyaan penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM,” ujar Supomo di Provinsi Bali, Jum’at (16/12/2022).

Supomo berharap, dengan kegiatan bimtek ini pengurus koperasi memahami dengan baik kriteria dan persyaratan serta penyusunan proposal pengajuan pinjaman dana bergulir LPDB-KUMKM yang pada akhirnya dapat mengirim dan memenuhi persyaratan untuk diberikan pinjaman dana bergulir LPDB-KUMKM.

Baca Juga: LPDB-KUMKM Perkuat Sinergi Dengan 16 Lembaga Penjaminan

Selain itu, pelaksanaan bimtek ini dalam rangka pendampingan dan penyuluhan, sebab koperasi berperan besar dalam pemulihan ekonomi nasional saat Pandemi Covid-19 baik di Provinsi Sulawesi Selatan maupun Provinsi Bali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button