Nasional

Pencarian Helikopter NBO-105 Diperpanjang Tiga Hari

INDOPOSCO.ID – Tim SAR gabungan memperpanjang pelaksanaan kegiatan pencarian dan evakuasi Helikopter NBO-105 Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, selama tiga hari ke depan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkal Pinang, I Made Oka Astawa di Manggar, Minggu mengatakan pelaksanaan operasi SAR tersebut diperpanjang guna menemukan keberadaan pilot AKP Arif Rahman Saleh.

“Korban yang masih dalam pencarian sebanyak satu orang yakni AKP Arif Rahman Saleh,” ucapnya seperti dikutip dari Antara, Minggu (4/12/2022).

Tim memperkirakan saat ini pilot AKP Arif Rahman Saleh masih berada di badan pesawat karena masih terikat “safety belt” atau sabuk pengaman.

“Dugaan korban memang masih berada di dalam pesawat,” ujarnya.

Oka menambahkan, sebelumnya pada hari ketujuh pencarian, tim memaksimalkan pencarian dengan menurunkan sebanyak 20 penyelam.

“Penyelaman dilakukan di sebanyak tujuh titik yang sudah ditentukan,” katanya.

Dikatakan dia, selain itu pencarian juga dilakukan melalui udara menggunakan helikopter Polri, pencarian di atas permukaan laut menggunakan 20 kapal dan pencarian di bawah permukaan laut menggunakan tiga kapal dari Pushidrosal TNI Angkatan Laut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button