Nasional

Forhati Diingatkan Beri Penguatan untuk Perempuan

INDOPOSCO.ID – Koordinator Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Doli Ahmad Kurnia Tandjung mengingatkan para kader yang tergabung dalam Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) untuk terus memberikan penguatan kepada perempuan.

“Kita dituntut tak hanya mengurusi organisasi, namun turut andil memberikan penguatan dan mendukung peran perempuan,” katanya saat memberikan sambutan Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Forhati di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (24/11), seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, masalah sosial di Indonesia yang dihadapi tak bisa lepas dari peran perempuan di Indonesia. Dia menjelaskan beragam masalah sosial di masyarakat wajib menjadi perhatian dan dibutuhkan peran perempuan, baik aktivis, politisi, akademisi, dan para perempuan yang menginginkan perubahan lebih baik.

Berita Terkait

Doli menegaskan Forhati tidak lepas dari peran organisasi induk KAHMI yang sehat, turut berperan aktif mendorong, dan memberikan dukungan bagi kaum perempuan melalui Forhati.

Dia mengimbau agar Forhati meningkatkan peran serta dalam mengantisipasi bertambahnya masalah sosial di masyarakat, seperti bahaya minuman keras, bahaya narkoba, dan perkembangan penyakit sosial LGBT.

Sementara itu, Ketua Forhati Kota Palu sekaligus Wakil Wali Kota Palu Reny Lamadjido mengatakan peran perempuan sangat penting dalam melakukan perubahan yang lebih baik di lingkungannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button