Nasional

Belitung Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pertemuan Maritim Tingkat Dunia

INDOPOSCO.ID – Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ditunjuk Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia menjadi tuan rumah kegiatan World Ocean Assessment (WOA) 2022 atau pertemuan maritim tingkat dunia.

“WOA 2022 adalah pertemuan para periset atau ahli kelautan di dunia mereka akan melakukan semacam penilaian dan mencari solusi terhadap permasalahan kelautan dan kemaritiman di Indonesia,” kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, seperti dikutip Antara, Jumat (18/11/2022).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati usai memimpin rapat pemantapan pelaksanaan WOA 2022 bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Baca Juga : Ekspor Timah dan Nontimah Babel naik 82,05 persen

World Ocean Assessment 2022 akan berlangsung di Belitung pada 12-15 Desember mendatang dengan dihadiri oleh sebanyak 22 negara maritim di dunia.

“Jumlah delegasi yang diperkirakan hadir di Belitung mencapai 100 orang berasal dari sejumlah negara di dunia,” ujarnya.

Isyak menambahkan, mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pertemuan tingkat internasional semacam ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi daerah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button