Nasional

Indonesia UMKM Expo Diharapkan sebagai Pemantik untuk Lokomotif Perekonomian Indonesia

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) turut berupaya dalam meningkatkan perekonomian Indonesia. Beberapa tugas dan fungsi dalam mendukung hal tersebut telah diselenggarakan melalui pemberian legalitas hak atas tanah masyarakat, pemberdayaan masyarakat, serta berbagai program prioritas lainnya.

Pemberdayaan masyarakat ini tak hanya dalam sektor pertanian, namun juga sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Untuk diketahui, Kementerian ATR/BPN bersama Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) hingga saat ini telah berhasil membina sebanyak 3.216 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun, perlu diberikan dukungan terhadap perluasan pasar serta pengembangan atas produk-produk UMKM binaan tersebut.

Oleh sebab itu, dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2022, Kementerian ATR/BPN menggelar pameran UMKM bertajuk Indonesia UMKM Expo “Naik Pamor” yang digelar secara akbar selama enam hari berturut-turut. Pagelaran ini berlangsung di Gambir Expo, Jakarta International Expo Kemayoran mulai dari 3-8 November mendatang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button