Nasional

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Kalsel Rp 71,2 Miliar

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun (Rusun) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalimantan Selatan senilai Rp 71,2 Miliar. Rusun tersebut dibangun satu tower setinggi delapan lantai dengan jumlah hunian 92 unit, tipe 45 dan dapat menampung sebanyak 368 ASN bersama keluarganya.

“Pembangunan Rusun ini dilaksanakan untuk pemerataan pembangunan di Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan. Kami ingin para ASN juga bisa tinggal di hunian yang layak seperti di Rusun ini,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Senin (31/10/2022).

Rusun ini, imbuhnya, telah selesai dibangun dan siap dihuni oleh para ASN. Dengan tinggal di Rusun, diharapkan para ASN bisa fokus melayani masyarakat khususnya dalam melaksanakan tugas pembangunan infrastruktur dan perumahan.

Pembangunan Rusun ini mengikuti amanah Undang–Undang Nomor 20 Tahun 2011 tentang Rusun yang menyatakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan hunian yang layak dan terjangkau pemerintah bertanggung jawab atas pembangunan Rusun Umum, Rusun Khusus dan Rusun Negara.

Baca Juga: Kementerian PUPR Bantu PSU 1.141 Rumah Subsidi di Sulteng

Rusun ASN ini diperuntukkan kepada ASN yang berasal dari luar Kalimantan Selatan,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button