Nasional

Polisi: Kejahatan Lintas Negara Didominasi Peredaran Narkoba

INDOPOSCO.ID – Kabag Lotas Sekretariat National Crime Border Interpol Divisi Hubungan Internasional Polri, Komisaris Besar Polisi Dodied Prasetyo Aji, mengatakan, kejahatan lintas negara didominasi peredaran narkoba dan pekerja migran non prosedural.

“Pasti banyak kejahatan perbatasan, karena garis pantai Indoneaia mencapai 81.000 km. Namun, dari kejahatan lintas negara itu yang paling trend dan mendominasi adalah narkoba dan pekerja migran non prosedural,” ujar dia, usai menghadiri koordinaai kejahatan transnasional lintas batas di Tangerang Selatan, Banten, Rabu.

Ia mengungkapkan, secara umum dari kejahatan internasional ini ada 13 macam kejahatan, di antaranya terorisme, pencurian ikan, perdagangan orang, kejahatan terkait satwa dan fauna dilindungi, narkoba, dan penyintas terorisme.

Berita Terkait

Kendati demikian, untuk mencegah terjadinya kejahatan-kejahatan tersebut, polisi Indonesia berpatroli bersama di perbatasan-perbatasan wilayah negara tetangga. Baik itu dengan kepolisian Filipina, Malaysia, Singapura maupun Timor Leste.

Baca Juga: Hari Ini, Irjen Teddy Minahasa Diperiksa Polri Terkait Kasus Narkoba

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button