Nasional

ASO Dilakukan 2 November 2022 secara Bertahap

INDOPOSCO.ID – Peralihan siaran televisi (TV) analog ke siaran digital atau analog switch off (ASO) akan dilaksanakan pada 2 November 2022 secara bertahap.

“Jadi kesimpulannya, peralihan ini dari (TV) analog ke digital itu akan dilaksanakan pada 2 November dan dilaksanakan secara bertahap,” ujar Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD, dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (24/10), sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Kemenko Polhukam RI.

Mahfud mengatakan peralihan tersebut dilakukan secara bertahap karena masih ada beberapa infrastruktur, yakni set top box yang belum selesai didistribusikan oleh beberapa TV swasta, sedangkan pemerintah dalam hal ini Kemkominfo dan TVRI telah menyelesaikan pendistribusian set top box.

Berita Terkait

Sampai saat ini, kata Mahfud, baru sebesar 4,4 persen televisi swasta yang telah mendistribusikan set top box.

“Jadi, dari sudut pemerintah sudah siap, tinggal swasta nanti kami lakukan bersama-sama sesudah itu. Tapi secara umum, kami akan memenuhi ketentuan undang-undang,” ucap dia Senin (24/10), seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button