Nasional

BI: Negara Anggota Tanggapi Positif Presidensi G20 Indonesia

INDOPOSCO.ID – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo mengatakan negara-negara anggota menanggapi positif Presidensi G20 Indonesia yang telah berlangsung hampir selama setahun penuh.

“Terdapat testimoni positif dari semua negara yang terlibat dalam penyelenggaraan G20,” kata Dody saat ditemui di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF- WB di Washington DC, AS, Jumat waktu setempat.

Dody mengatakan testimoni positif tersebut berasal dari para peserta Pertemuan ke-4 Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBG) G20 yang baru selesai pada Kamis malam (14/10).

Berita Terkait

Menurut dia, peserta pertemuan melihat Presidensi G20 Indonesia memberikan kehangatan kepada seluruh peserta pertemuan serta keragaman budaya, kuliner, maupun produk UMKM yang memberikan kenangan baik.

“Testimoni yang light ini sebagai penyeimbang dari pembahasan substansi yang cukup keras, artinya para member merasa ini poin positif dari G20,” katanya, seperti dikutip Antara, Sabtu (15/10/2022).

Sejumlah menteri keuangan maupun gubernur bank sentral G20 menghadiri pertemuan FMCBG secara langsung yang sudah dilaksanakan selama empat kali pada Presidensi G20 Indonesia 2022 untuk merumuskan sejumlah pandangan.

Dalam pertemuan yang dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo tersebut terdapat enam agenda pembahasan seperti ekonomi global, arsitektur keuangan internasional, peraturan sektor finansial, investasi infrastruktur keuangan berkelanjutan, dan perpajakan internasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button