Nasional

KASAL: Lautan Merupakan Media Penting Akses Pemerataan Kesehatan

INDOPOSCO.ID – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa lautan merupakan media penting akses pemerataan kesehatan, pendidikan, dan perekonomian bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim.

“Lautan menjadi media penting bagi akses pemerataan kesehatan, pendidikan dan perekonomian bangsa Indonesia menuju kejayaan sebagai bangsa maritim,” ucap Yudo Margono ketika memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Angkatan Laut TA 2022 yang dilaksanakan di Kesatrian TNI AL Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (12/9).

Di dasar lautan, tutur Yudo melanjutkan, juga membentang kabel optik yang merupakan sarana ekonomi digital masa kini, yang semakin hari semakin vital dalam kemajuan perekonomian bangsa.

Berita Terkait

“Tidak lupa kontribusi besar sumber daya perikanan dan pariwisata bahari, serta sumber daya alam lainnya yang terkandung di bawah laut. Ini membuktikan bahwa sektor maritim memegang peran penting bagi tumbuh dan berkembangnya bangsa Indonesia,” kata Yudo.

Dengan demikian, bagi Yudo, kelangsungan hidup bangsa Indonesia tidak akan pernah lepas dari bagaimana cara masyarakat memandang lautan nusantara sebagai sumber kehidupan dan cara untuk bertahan hidup.

“Sebagai negara maritim, laut selalu dan selamanya akan menjadi urat nadi kehidupan bangsa Indonesia,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button