Nasional

Ketua MPR Ingatkan Masyarakat akan Bahaya Investasi Bodong

INDOPOSCO.ID – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo mendorong semua pihak agar ikut serta melakukan edukasi dan pencegahan terkait modus penipuan berkedok investasi bodong, agar tidak ada lagi masyarakat Indonesia menjadi korban.

“Jangan sampai mereka terjebak oleh iming-iming yang tidak bertanggung jawab dari investasi bodong. Dengan menawarkan untung besar, tetapi ternyata itu hanya halusinasi. Dan ini sekarang tugas dari para pemain kripto untuk mengedukasi kepada masyarakat,” kata Bamsoet di Tangerang, Sabtu.

Menurut mantan ketua DPR RI itu, penipuan berkedok investasi kini tidak hanya terjadi baru-baru ini, melainkan sudah sejak lama terjadi.

Oleh sebab itu, pihaknya pun mengapresiasi kepada PT Cipta Aset Digital yang membuat bursa investasi kripto berbeda dengan investasi digital lainnya.

“Kalau ini beda, justru itu yang harus kita benahi dan berikan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Kapten Persija: Pesepak Bola Harus Melek Investasi

Ia menyebutkan, peranan pemerintah sejauh ini telah mendukung dalam pencegahan investasi bodong tersebut dengan melibatkan beberapa lembaga terkait, sebagai langkah saling berkoordinasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button