Nasional

Sulawesi Selatan Sambut Kehadiran 4 Mal Pelayanan Publik

INDOPOSCO.ID – Mal Pelayanan Publik (MPP) akan segera hadir melayani masyarakat di empat wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan. Keempat wilayah tersebut adalah Kabupaten Maros, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Bantaeng, dan Kota Parepare.

Peresmian ke-4 MPP ini akan dilakukan secara bersama yang terpusat di Plaza MPP Maros pada Jumat (19/08). Dijadwalkan, Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Moh. Mahfud MD dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman akan meresmikan bersama Bupati Maros A.S Chaidir Syam; Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin; Bupati Pinrang Irwan Hamid; dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

“Untuk pertama kalinya akan dilakukan peresmian bersama untuk empat MPP sekaligus. Hal ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi dalam penyelenggaraan MPP serta dapat menjadi percontohan bagi daerah lainnya,” ungkap Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa di Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (18/08).

Dengan demikian, Provinsi Sulawesi Selatan akan memiliki tujuh MPP, dimana keempat MPP tersebut menjadi MPP ke 60-63 yang berada seantero Indonesia. Tiap-tiap MPP juga memiliki keunikan tersendiri yang disesuaikan dengan karakteristik masing-masing kabupaten/kota.

Baca Juga: Kemenkumham Beri Dukungan Pelestarian Musik Gambus di Sultra

MPP Kab. Maros berlokasi di eks Terminal Lama, Jl. Andi Pangerang Pettarani, dan beroperasi pada pukul 08.00-16.00 WITA selama Senin-Kamis dan pukul 08.00-11.30 WITA pada Jumat. MPP berlogokan kupu-kupu ini memberikan 97 layanan dari 20 instansi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button