Nasional

TNI Perkuat Kerja Sama Pertahanan dengan Prancis

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memperkuat kerja sama pertahanan dan keamanan dengan Prancis melalui pengadaan alutsista dan rencana latihan bersama pada Mei 2023.

“Saya sangat tertarik dengan inovasi baru. Saya yakin, Anda (Prancis) akan menampilkan begitu banyak vendor, perusahaan, dan lain sebagainya,” kata Andika seperti dikutip Antara dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Minggu (14/8/2022).

Indonesia dan Prancis telah melakukan berbagai kerja sama khususnya di bidang pertahanan dan keamanan melalui pengadaan alutsista dan berbagai kerja sama lainnya. Panglima TNI melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi dari Angkatan Bersenjata Prancis berdiskusi terkait beberapa rencana kerja sama yang akan berjalan.

TNI direncanakan akan melakukan latihan bersama dengan France Armed Forces, yang akan dilaksanakan secara gabungan. TNI juga menjadi satu-satunya angkatan bersenjata di kawasan Asia Tenggara yang diundang secara langsung berpartisipasi dalam latihan bersama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button