Nasional

Rapimnas Gerindra Antarkan Prabowo Maju di Pilpres 2024

INDOPOSCO.ID – Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai Rapimnas Gerindra 2022 di Hambalang menghasilkan dua agenda politik penting dalam mengantarkan Prabowo Subianto jadi bakal calon presiden pertama yang memiliki tiket maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Arif Nurul Imam mengatakan agenda politik penting Rapimnas Gerindra 2022, yakni pertama PKB dan Gerindra secara sah melakukan kerja sama politik secara formal membuat nota kesepahaman bersama (MoU) berkoalisi dalam Pilpres dan Pemilu Legislatif 2024.

Kedua, PKB dan Gerindra adalah poros politik yang secara administratif dukungan politik bisa mengusung calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu Serentak 2024. “Sampai hari ini, satu-satunya tokoh yang bisa maju dalam Pilpres 2024 adalah Prabowo Subianto yang memperoleh tiket untuk berkontestasi dalam pilpres. Meskipun calon wakil presiden sampai hari ini masih akan dibicarakan Gerindra dan PKB. Itu dua poin penting dalam Rapimnas Gerindra di Hambalang,” kata Arif seperti dilansir Antara, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Prabowo Buka Rapimnas Gerindra di Sentul Bogor

Ia mengungkapkan masih ada peluang partai politik (parpol) lain bergabung dengan PKB dan Gerindra. Namun harus memiliki basis akomodasi politik. “Apakah partai yang bergabung belum terakomodasi secara politik, sharing politik atau deal-deal politik yang dibangun, tentu koalisi akan terbuka lebar. PKB dan Gerindra membuka peluang untuk masuknya partai lain bergabung dalam poros ini,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button