Nasional

Lemkapi: Kasus Ferdy Sambo Jadi Bahan Introspeksi Jajaran Polri

INDOPOSCO.ID – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan mengharapkan, kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka menjadi bahan introspeksi bagi jajaran Kepolisian.

“Atas peristiwa yang banyak mendapat sorotan publik itu, kami mengajak agar menjadikan kasus ini sebagai bahan introspeksi buat seluruh jajaran sehingga tidak ada lagi perkara serupa pada masa mendatang,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (13/8/2022).

Dalam situasi seperti ini setelah kasus Ferdy Sambo terbongkar, Edi meminta seluruh jajaran Polri semakin kompak dan mendukung penuh kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo demi Polri yg semakin baik.

Baca Juga : Kadiv Propam yang Baru Diminta Bisa Membenahi Anggotanya

“Kami ajak seluruh jajaran Polri meningkatkan kinerja, pelayanan dan profesionalisme di tengah masyarakat. Insya Allah, Polri akan semakin baik dan dipercaya masyarakat,” kata pakar hukum Kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Edi juga tidak meyakini adanya isu perlawanan kubu Ferdy Sambo setelah jenderal bintang dua ini menjadi tahanan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dan terancam dengan hukuman mati atas sangkaan pembunuhan berencana.

“Justru, seluruh jajaran Polri solid. Hasil pemantauan kami, seluruh anggota Polri yang jumlahnya sekitar 470 ribu sangat solid mendukung Kapolri,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button