Nasional

ICMI Dorong Revolusi Pola Pikir Masyarakat Indonesia

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Pusat Arif Satria menyampaikan pihaknya fokus mendorong revolusi mindset atau pola pikir dalam menghadapi tantangan perubahan kecepatan dan ketidakpastian di masa depan.

“Perubahan pola pikir sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena kita akan dihadapkan dengan perubahan dan ketidakpastian,” kata Ketua Umum ICMI Pusat Arif Satria di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (3/8/2022), seperti dikutip dari Antara.

Arif menyebut perubahan pola pikir akan menumbuhkan semangat optimisme dalam setiap insan anak bangsa, bahwa kemampuan, kebiasaan, hingga bakat dapat seseorang berubah.

Menurutnya dengan perubahan pola pikir, maka setiap orang bisa menentukan masa depannya.

ICMI punya peran besar dalam mendorong revolusi pola pikir di Tanah Air, sehingga setiap anak bangsa memiliki semangat optimisme yang besar untuk menciptakan perubahan ke depan,” katanya.

Baca Juga: Hadapi Krisis Pangan Global, Kementan – ICMI Bogor Gelar Pelatihan Pertanian Geo Ekonomi Hijau

ICMI juga mendorong pola pikir anak- anak bangsa supaya menjadi seorang pemimpin dalam menciptakan sesuatu yang baru dengan tidak sekedar menjadi pengikut atau follower atas perubahan yang diciptakan oleh orang lain.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button