Nasional

Muhammadiyah Minta Semua Pihak Dukung Misi Perdamaian Jokowi

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengajak seluruh pihak di Tanah Air untuk mendukung misi perdamaian yang dibawa oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Ukraina dan Rusia.

Menurut Haedar, saat dihubungi ANTARA melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis, dukungan tersebut diperlukan sebagai aktualisasi dalam mewujudkan perdamaian dunia yang diamanatkan oleh konstitusi Indonesia, yakni UUD NRI 1945.

“Semua pihak di dalam negeri perlu mendukung sebagai aktualisasi mewujudkan perdamaian dunia yang menjadi amanat konstitusi Indonesia. Semoga memperoleh jalan solusi dan membuka langkah damai menghentikan perang oleh kedua negara,” kata dia, seperti dikutip Antara, Kamis (30/6/2022).

Lebih lanjut, Haedar menilai misi perdamaian Presiden Jokowi tersebut merupakan hal yang sangat penting karena pihak- pihak yang memiliki posisi strategis, seperti PBB belum melakukan langkah tegas dan signifikan, sebagaimana diharapkan oleh publik dunia.

Padahal, kata dia, diperlukan keberanian dalam mengambil prakarsa mendamaikan Ukraina dan Rusia demi menghadirkan masa depan dunia yang tertib, maju, dan, damai tanpa peperangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button