Nasional

Pembangunan Zona Integritas Pacu Program Sejuta Rumah

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) yang ada di 16 Provinsi di Indonesia. Hal tersebut selain untuk meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) serta efisiensi dan efektivitas dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur perumahan serta memacu capaian Program Sejuta Rumah di tahun ini.

“Kami ingin seluruh SDM ASN di Balai P2P Direktorat Jenderal Perumahan yang ada di daerah bekerja secara professional, akuntabel, transparan dan bebas dari tindak korupsi,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat melaksanakan Pencanangan Pembangunan ZI dan SMAP Ditjen Perumahan di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Jum’at (24/6/2022).

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tersebut, seluruh Kepala Balai P2P Ditjen Perumahan hadir membacakan dan melaksanakan penandatanganan piagam pencanganan Zona Integritas dan Pakta Integritas. Selain itu, Penandatanganan Pakta Integritas Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada Balai P2P Nusa Tenggara I yang berada di Provinsi NTB.

Baca Juga : Dinas PUPR Buka Pintu Air di Tiga Situ Antisipasi Banjir

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Intern, Bisma Staniarto menerangkan, Ditjen Perumahan pada tahun 2021 lalu telah mencanangkan ZI di tiga unit kerja antara lain Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera III, Balai P2P Nusa Tenggara I, Balai P2P Kalimantan I. Sedangkan tahun 2022 ini dicanangkan pembentukkan ZI di 16 Balai P2P yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia antara lain Balai P2P Sumatera I, Balai P2P Sumatera II, Balai P2P Sumatera IV, Balai P2P Sumatera V, Balai P2P Jawa I, Balai P2P Jawa II, Balai P2P Jawa III dan Balai P2P Jawa IV.

Selain itu juga dibentuk ZI di Balai P2P Kalimantan II, Balai P2P Nusa Tenggara II, Balai P2P Sulawesi I, Balai P2P Sulawesi II, Balai P2P Sulawesi III, Balai P2P Maluku, Balai P2P Papua I dan Balai P2P Papua II. Sedangkan pembangunan ZMAP saat ini baru dicanangkan di Balai P2P Nusa Tenggara I.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button