Nasional

Pilpres 2024, Demokrat Akui Komunikasi Intens dengan PKS dan PKB

INDOPOSCO.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengakui pihaknya membangun komunikasi yang intens dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi saat Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa pihaknya punya kesamaan visi dan cara pandang dengan dua partai politik tersebut.

“Akhir-akhir ini, komunikasi dengan PKS dan PKB makin intens. Ada kesamaan platform, visi, dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program prorakyat,” kata Herzaky sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Denpasar, Jumat (17/6).

Ia menjelaskan Demokrat, PKS, dan PKB punya riwayat bekerja sama, terutama saat dua partai itu menjadi pendukung pemerintah pada periode kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2004–2014.

Baca Juga: Demokrat Pertanyakan Efektivitas Waktu Kampanye 90 Hari

Walaupun demikian, Herzaky menyampaikan komunikasi Demokrat bersama PKS dan PKB belum membahas pencalonan presiden.

“Soal capres (calon presiden)/cawapres (calon wakil presiden) kami kesampingkan dahulu. Yang kami utamakan adalah apa yang terbaik untuk rakyat,” kata Herzaky, dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button