Nasional

HUT Kota Bogor ke-540, Wali Kota Bogor Sampaikan Pesan Seperti Ini

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan pesan pelestarian lingkungan hidup dalam sambutannya saat rapat paripurna Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di Gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (3/6/2022), yang diselenggarakan secara daring dan luring.

Bima Arya yang menyampaikan sambutannya dalam bahasa Sunda, menuturkan bahwa semua orang tidak boleh lupa dengan asalnya.

“Siapa leluhur kita, apa karya mereka dan apa yang mereka tinggalkan untuk anak cucunya. Kota Bogor tidak bisa dilepaskan dari sejarah kebesaran Kerajaan Pajajaran,” katanya.

Menurut Bima, hari ini pada 540 tahun lalu, terjadi peristiwa besar. Prabu Siliwangi, pemimpin Kerajaan Pakuan Pajajaran mulai bertahta. Memulai zaman keemasan Kerajaan Sunda Pakuan Pajajaran. “Ketika itu warga hidup dengan sejahtera di alam yang indah dan sejuk,” ujarnya.

Bima menuturkan, Sang Prabu adalah raja yang visioner. Berpikir jauh ke depan untuk kepentingan generasi masa depan. Menjaga lingkungan dan kelestarian alam menjadi salah satu perhatian utama dari Prabu Siliwangi.

Beliau membangun Hutan Samida untuk menjaga kelestarian lingkungan. Hutan ini yang sekarang menjadi paru-paru utama Kota Bogor, yakni Kebun Raya Bogor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button