Olahraga

Pastikan Baterai Aman, Pebalap Formula E Antisipasi Cuaca Panas DKI

INDOPOSCO.ID – Sejumlah pebalap dan tim balap Formula E mengantisipasi cuaca panas Jakarta Utara, yang menjadi lokasi Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) dengan menerapkan beberapa strategi khusus untuk memastikan agar baterai mobil listrik tetap aman.

Dari pantauan ANTARA cuaca di sirkuit pada Jumat siang mencapai 29 derajat Celcius. Salah seorang pebalap dari tim Mahindra Racing Alexander Sims mengatakan bahwa kondisi cuaca yang panas menjadi tantangan.

“Sirkuitnya lumayan mengalir, banyak tikungan yang berbeda membuat kami harus mengurangi kecepatan, tapi kualitasnya bagus. Panas akan menjadi tantangan karena baterai bisa jadi akan panas,” ujar Sims.

Untuk mengantisipasi hal itu, Sims mengatakan telah melakukan persiapan dengan menjalani simulasi meskipun tentunya tidak dapat meyakini 100 persen hingga balapan dimulai.

Hal senada juga disampaikan pebalap Mercedes EQ Formula E Stoffel Vandoorne dan pebalap Envision Racing Nick Cassidy.

Vandoorne, yang saat ini bertengger di posisi pertama klasemen, mengatakan selain soal fisik, cuaca panas juga menjadi tantangan untuk baterai dan ban mobil. Sehingga, tentunya hal tersebut menjadi perhatian bagi tim.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button