Nasional

Kemenhub Segera Revitalisasi Terminal Bus Giwangan Yogyakarta

INDOPOSCO.ID – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya segera memulai proyek revitalisasi Terminal Tipe A Giwangan, Yogyakarta.

Saat meninjau Terminal Giwangan, Minggu, Menhub mengatakan pemerintah telah menyelesaikan revitalisasi di tiga terminal tipe A di Jawa Tengah yaitu Tirtonadi Solo, Mangkang, Semarang, dan Bulupitu, Purwokerto.

“Sekarang, kita akan lakukan di Yogja (Terminal Tipe A Giwangan),” kata Menhub dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Menhub, bangunan gedung Terminal Giwangan yang ada saat ini sudah cukup megah dan hanya perlu dilakukan renovasi.

Baca Juga : Diduga Adu Mulut, Dua Pria Ditusuk Sampai Tewas di Yogyakarta

“Kita sudah siapkan anggaran untuk bangunan baru, tapi akan kami evaluasi karena bangunannya (yang ada) sudah megah. Kita ingin setiap rupiah yang dikeluarkan, harus menghasilkan layanan yang baik. Kita ingin terminal ini lebih nyaman dan indah,” ujarnya.

Terkait pengelolaan area komersial (kios) yang ada di terminal, Menhub meminta agar ke depannya dilakukan pengelolaan yang lebih tegas.

Karena sebelumnya, kios-kios yang ada dikelola oleh pihak ketiga, bukan oleh pengelola terminal.

“Jadi, masyarakat yang nanti akan menyewa kios, bayarnya bisa ke pemerintah (pengelola terminal), bukan ke pihak lain,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button