Nasional

Kapolri Dukung Atlet Kibarkan Merah Putih Pada Kompetisi internasional

INDOPOSCO.ID – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengajak masyarakat untuk mendukung atlet Indonesia mengibarkan merah putih pada kompetisi internasional.

“Agar rekan-rekan bisa betul-betul mengibarkan merah putih di dunia internasional, butuh dukungan dari seluruh komunitas dan seluruh masyarakat. Saya yakin kita semua mampu,” kata Sigit kepada wartawan, di Hutan Kota Pelataran Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (29/5).

Setelah SEA Games 2021 yang diselenggarakan di Vietnam, Sigit mengatakan terdapat sejumlah kompetisi internasional lainnya yang akan kontingen Indonesia hadapi, seperti Asian Games dan olimpiade.

Berita Terkait

Ia menargetkan, pada kompetisi tersebut, Indonesia dapat tampil lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Guna mewujudkan target kemenangan dalam kompetisi internasional yang akan datang, Sigit mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang mengembangkan sport science atau keilmuan yang mempelajari bagaimana tubuh manusia bekerja ketika melakukan aktivitas olahraga.

“Saat ini kami juga terus mengembangkan sport science, dan pertama kali kami mencobanya kepada rekan-rekan (atlet balap sepeda kontingen Indonesia) ini,” ujar Sigit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button