Nasional

Uskup Agung Semarang : Buya Syafii Maarif Pejuang Iman Dalam Semangat Persaudaraan

INDOPOSCO.ID – Uskup Agung Semarang Monsinyur Robertus Rubiyatmoko mengemukakan bahwa tokoh bangsa Ahmad Syafii Maarif merupakan pribadi yang sungguh-sungguh memperjuangkan imannya secara nyata di tengah masyarakat dalam semangat persaudaraan.

“Kita Bangsa indonesia sangat kehilangan sosok pribadi yang mencintai Indonesia dan mencintai masyarakat Indonesia dan selalu memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan,” ujarnya, melalui kanal Youtube Komsos Keuskupan Agung Semarang (Unit Pengembangan Pastoral Komunikasi KAS) yang dipantau dari Magelang, Jawa Tengah, seperti dikutip Antara, Jumat (27/5/2022).

Atas nama umat Katolik Keuskupan Agung Semarang, baik yang di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta maupun Jawa Tengah, kata dia, menghaturkan bela duka yang mendalam atas wafat Buya Syafii Maarif, cendekiawan Muslim yang juga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah (1998-2005) itu.

Berita Terkait

Buya Syafii Maarif yang lahir di Nagari Calau, Sumpur Kudus, Minangkabau, Sumatera Barat, pada 31 Mei 1935, meninggal dunia pada Jumat, pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

Baca Juga: Menag Ajak Pererat Kerukunan Umat pada Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Buya Syafii sempat dirawat di RS tersebut sejak 14 Mei 2022 karena mengalami sesak napas. Pada Maret 2022, Buya Syafii juga sempat dirawat di rumah sakit yang sama karena mengalami serangan jantung ringan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button