Nasional

Anggota DPR Apresiasi Polisi Ungkap Penimbun Minyak Goreng di Sulsel

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Padjalangi mengapresiasi kinerja Satgas Pangan Bareskrim Polri dan Polda Sulawesi Selatan yang menangkap penimbun dan penjual minyak goreng di atas harga eceran tertinggi (HET).

“Saya apresiasi dan meminta tindak tegas oknum produsen minyak goreng curah yang melakukan alih fungsi untuk kebutuhan rumah tangga, kemudian menjualnya dengan harga yang cukup tinggi,” kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (22/2/2022).

Ia menyebutkan banyak oknum yang memanfaatkan situasi dan kondisi penyalahgunaan minyak goreng akhir- akhir ini dengan melakukan penimbunan dan penyalahgunaan fungsi karena ingin meraup keuntungan.

Baca Juga : Penimbun Minyak Goreng Terancam Penjara 5 Tahun dan Denda Rp50 Miliar

Menurut politikus asal Bone, Sulawesi Selatan itu, tindakan pelaku sangat tidak terpuji dan zalim karena mengambil keuntungan pada saat kondisi masyarakat sedang kesulitan.

“Bagaimana jika keluarga mereka mengalami hal serupa pada saat kesusahan? Saya sangat geram dan mengutuk hal tersebut,” ujarnya.

Andi Rio meminta Pemerintah dan Satgas Pangan Polri serius dalam menangani kelangkaan minyak goreng yang menjadi salah satu kebutuhan krusial masyarakat.

“Jangan sampai kelangkaan minyak goreng berkepanjangan dan membuat sulit masyarakat,” katanya menegaskan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button