Nasional

Dislitbang TNI AD Uji Coba Seragam PDL Buatan Dalam Negeri

INDOPOSCO.ID – Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Darat (Dislitbangad) menggelar uji coba (sertifikasi) seragam PDL TNI AD buatan dalam negeri di Laboratorium Dislitbangad Batu Jajar, Bandung, Jumat (18/2), seperti dikutip Antara.

Kepala Dislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, yang memimpin kegiatan sertifikasi, meminta para mitra untuk memenuhi seluruh syarat dan patokan seragam PDL TNI mengingat seragam merupakan salah satu alat utama yang mendukung tugas prajurit di wilayah operasi.

“Prajurit TNI tidak hanya membutuhkan pakaian yang nyaman, tetapi juga andal saat digunakan di medan semak belukar/hutan,” tutur Terry saat sertifikasi seragam PDL sebagaimana diambil dari siaran tercatat Dinas Penerangan TNI AD di Jakarta, Jumat (18/2/2022), seperti dikutip Antara.

Berita Terkait

Oleh karena itu, ia menerangkan bahwa bahan seragam PDL TNI AD harus ringan, tidak kelu, tidak mudah kusut, tidak mudah pudar, kuat terhadap pengaruh cuaca dan lingkungan, serta tidak mudah robek.

Baca Juga: Bakamla-TNI AL Usir Kapal Tanker Marshall Islands

Dalam kegiatan itu, Kadislitbangad menyampaikan kepada para mitra proses sertifikasi seragam bertabiat kuantitatif dengan memperhatikan aspek-aspek, antara lain seperti penerapan teknologi, dan dukungan terhadap industri dalam negeri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button