Nasional

Mahasiswi Jambi Diperiksa KPK, Apa Penyebabnya?

INDOPOSCO.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa lagi tujuh orang saksi terkait kasus suap uang ketok palu pada pengesahan RAPBD Jambi tahun 2017, untuk tersangka Apif Firmansyah, satu di antaranya seorang mahasiswi.

Pemeriksaan beberapa saksi itu dilaksanakan di lantai dua Gedung Ditreskrimsus Polda Jambi, Senin, dan tampak beberapa saksi hadir untuk diperiksa.

Dari daftar nama saksi itu, ada salah satunya bernama Dita Rafika Sari, seorang mahasiswi yang datang ke Polda Jambi memenuhi undangan dari penyidik KPK, dengan ditemani ibunya.

Dita yang menggunakan baju putih lengan hitam dan memakai jilbab berwarna hijau tua, tampak langsung masuk ke ruangan penyidik KPK, sedangkan ibunya menunggu di luar ruangan.

Usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK selama hampir dua jam, saksi Dita mengaku ditanyai oleh KPK terkait aliran dana untuk tersangka Apif Firmansyah.

“Katanya ada kasus pencucian uang terkait Apif Firmansyah, saya saja tidak kenal sama Apif,” katanya kepada wartawan yang mewawancarainya usai keluar dari ruangan pemeriksaan di Mapolda Jambi, seperti dikutip Antara, Selasa (8/2/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button