Nasional

CPMI Apresiasi Kinerja dan Pelayanan BP2MI

INDOPOSCO.ID – Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Program Government to Government (G to G) yang akan diberangkatkan ke Korea Selatan mengapresiasi kinerja Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Pasalnya, mereka merasa puas atas pelayanan dan fasilitas yang diberikan BP2MI, khususnya saat proses persiapan keberangkatan.

Seperti disampaikan CPMI asal Sukoharjo, Aldian Praditya Yugi Hartanto, menyebutkan pelayanan yang diberikan BP2MI telah maksimal dilakukan. Sehingga ia merasakan perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap warga Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri sangat nyata terasa.

“Saya sangat puas sekali dengan pelayanan yang diberikan oleh BP2MI, karena yang dipersiapkan untuk para CPMI begitu lengkap. Mulai dari Akomodasi, tes PCR dan lain-lain semuanya ditanggung pemerintah. Jadi saya tidak perlu mengeluarkan biaya apapun dan itu membuat saya semakin salut kepada BP2MI,” ujar Aldian, di Wisma Hijau, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/2/2022).

Pria umur 28 tahun ini bersyukur karena setelah tertunda selama 2 tahun, akhirnya ia bisa berangkat juga. Aldian yang pertama kali mengikuti program G to G ini pun berterima kasih atas usaha dan kerja keras BP2MI dalam memberikan pelayanan serta pelindungan kepada PMI.

Baca Juga : Ciptakan CPMI yang Kompeten dan Tersertifikasi dari BLK

“Harapan saya untuk BP2MI semoga dapat mewujudkan visi dan misinya ke depan, sehingga dapat terus menjadi lebih baik lagi, terutama jadi pelindung untuk kami para PMI,” ucapnya.

Sementara itu, Ajeng Triwulan Utami, CPMI asal Lampung mengungkapkan kebahagiaannya bisa berangkat menjadi PMI di Korea Selatan. Wanita 24 tahun ini juga berharap semoga CPMI yang masih tertunda, bisa berangkat lebih cepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button