Nasional

Bea Cukai Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal di Sidoarjo dan Bogor

INDOPOSCO.ID – Upaya segelintir pihak yang terus mencoba meraup keuntungan dengan mengedarkan rokok ilegal masih terus terjadi. Kerugian negara atas kasus-kasus tersebut juga terus timbul, oleh karenanya Bea Cukai secara konsisten melakukan penindakan rokok ilegal di berbagai wilayah pengawasan.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengungkapkan kegiatan penindakan telah dilakukan oleh Bea Cukai Sidoarjo pada Rabu (19/01/2022) dan Bea Cukai Bogor pada Jumat (21/01/2022). “Penindakan yang secara rutin dilakukan ini merupakan bukti kesigapan Bea Cukai dalam merespons info dari masyarakat terkait info masih adanya peredaran rokok ilegal. Penindakan juga dilakukan untuk memberikan efek jera dan memastikan hak negara dalam bentuk penerimaan,” ujar Hatta.

Penindakan yang dilakukan oleh Bea Cukai Sidoarjo dilakukan di wilayah Kabupaten Mojokerto. Petugas berhasil mengamankan 320.000 batang rokok ilegal tanpa pita cukai. Pelaku diketahui menyembunyikan rokok ilegal tersebut di atas atap truk sehingga seolah truk tidak bermuatan. Total nilai barang diperkirakan mencapai Rp364,8 juta dan potensi kerugian negara ditaksir mencapai Rp192 juta.

Baca Juga: Bea Cukai Gagalkan Peredaran Jutaan Batang Rokok Ilegal

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button