Nasional

Menkominfo: Lima LPS Telah Lolos Tahap Uji Laik Operasi

INDOPOSCO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menetapkan lima group Lembaga Penyiaran Swasta sebagai penyelenggara multipleksing (MUX) untuk implementasi Program Digitalisasi Penyiaran atau Analog Switch Off (ASO).

Pernyataan tersebut diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam keterangan, Kamis (20/1/2022). Ia menyebut, kelima LPS tersebut di antaranya Media Group, Surya Citra Media (SCM), Trans, Media Nusantara Citra (MNC); dan Rajawali Televisi (RTV).

“Mereka telah melewati tahapan uji laik operasi yang mencakup coverage dan kualitas untuk mendapatkan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP). Sehingga ditetapkan menjadi penyelenggara multipleksing,” ujar Johnny G. Plate.

Selain lima grup LPS tersebut, menurut dia, Kemkominfo tengah melakukan evaluasi untuk dua grup penyelenggara multipleksing di 12 provinsi, yakni Viva dan BSTV. Untuk sementara penyelenggara multipleksing di 22 provinsi ada enam grup LPS, di antaranya Media, SCM, Trans, Viva, NTV, dan MNC.

Baca Juga : Siapkan Infrastruktur Multipleksing, Kominfo Targetkan ASO Kurang Lebih 20 Bulan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button