Nasional

Saat Mensos Sapa Anak-anak yang Melawan Sakit di Rumah Singgah

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi rumah singgah Respek Peduli di kawasan Jakarta Utara. Di sini, merupakan tempat penampungan sementara bagi pasien anak yang tengah menjalani pengobatan.

Data per Selasa (18/1/2022), terdapat sembilan anak yang rata-rata berusia di bawah lima tahun (balita) yang ditampung di rumah singgah. Mereka datang dari berbagai kota seperti Lampung, Banten, Batam, dan Pandeglang.

Tiba sore hari, Risma, sapaan Mensos menyapa anak-anak yang tengah didampingi ibu dan kerabat mereka masing-masing. Sambil membagikan bantuan dan mainan, Mensos memberikan semangat kepada anak-anak yang tengah berjuang melawan berbagai jenis penyakit.

“Ibu tahu kalian sedang berjuang melawan sakit ya. Tapi harus tetap bergembira dan semangat ya,” kata Risma yang hadir didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kanya Eka Santi, dan Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Salahuddin Yahya di lokasi rumah singgah di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga : Khofifah Minta Daerah Terbuka Jika Ada Temuan Kasus Omicron

Dalam kesempatan tersebut, Mensos menyerahkan bantuan berupa tiga unit laptop (untuk tiga anak), satu unit telepon selular (untuk satu anak), uang tunai Rp100 juta (untuk 10 orang), satu unit sepeda (satu orang), dan uang tunai untuk rumah singgah Rp50 juta. Sehingga total bantuan uang senilai Rp150 juta dari Direktorat PSDBS. Kemudian diserahkan juga bantuan berupa bahan pokok dari Balai Galih Pakuan dan Balai Panasea.

Kepada pengelola Yayasan Respek Peduli Indonesia (YRPI), Mensos membuka diri untuk memberikan bantuan lainnya. “Tadi dalam pembicaraan, di antaranya mereka memerlukan ambulans. Saya siap bantu. Ambulans kita siapkan di Kemensos. nanti kalau sewaktu-waktu mereka membutuhkan, bisa menghubungi kami. Sebab kalau menyewa sendiri cukup mahal,” ujarnya.

Kunjungan Mensos ke rumah singgah, merupakan bentuk perhatian dan dukungan moril kepada anak-anak yang tengah berjuang melawan penyakit. Selain itu, kunjungan Risma juga merupakan bentuk apresiasi kepada para relawan di seluruh tanah air yang berjuang tanpa pamrih untuk membantu sesama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button