Nasional

PTM SMA/SMK di Kota Tangerang dan Tangsel Dilaksanakan 50 Persen

INDOPOSCO.ID– Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkar Sseoah Menangah Atas da Kejuruan (SAM/SMK) di Kota Tsnerang da Tangeraang Selatan (Tangsel) yang direncanakan akan berlangsung 100 persen pada Januari 2022 ini terpaka ditunda, menyusul meningkatknya penyebaran virus Covid 19 varian Omicron belakanfan ini.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Banten Wilayah Tangsel dan Kota Tangerang H Suryadi kepada INDOPOSCO menjelaskan, sesuai arahan dari Kepala Dindikbud Provinsi Banten dan Satgas Covid 19, pihaknya memutuskan untuk tidak menambah kapasitas murid yang mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas,yakni sebanyak 50 persen.

Dikatakan, jumlah hari dan jam jika melakukan PTM terbatas dilakukan dengan pembagian rombongan belajar atau dengan sistem shift (pembagian berdasarkan jam). Shift ini pun ditentukan teknisnya oleh masing-masing satuan pendidikan.”Bisa saja PTM dilaksanakan 100 persen, namun itu harus shift shift an,” jelasnya kepada INDOPOSCO, Jumat (14/1/2022).

Berita Terkait

Ia menjelaskan, keputusan untuk tidak menambah kapasitas dilakukan berdasar aturan yang tercantum di surat keputusan bersama (SKB) empat menteri dan araha dari kepala Dindkibud Banten.”Jadi kita menyikapi SKB empat menteri, disepakati bagaimana pun juga kita waspada Covid-19, apa lagi kita khawatir dengan adanya varian (Corona) baru,yakni, Omicron,” ungkpanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button