Headline

Ditemukan Covid-19 di Sekolah, DKI Masih Pantau PTM

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pihak pemerintah daerah hingga saat ini memilih masih melakukan pemantauan atas pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kapasitas 100 persen meski ditemukan kasus COVID-19 di 10 sekolah.

“Jadi sampai hari ini belum ada urgensi menutup sekolah PTM. Kami masih terus memantau memastikan semua berjalan lebih baik lagi, mohon doa dan dukungan dari semua, terutama bagi para orang tua pastikan anak-anak kita pergi ke sekolah dengan tetep melaksanakn prokes. Jangan main-main atau mampir langsung pulang ke rumah,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis malam.

Riza menyebutkan 10 sekolah yang ditemukan kasus COVID-19 tersebut tersebar di berbagai wilayah Jakarta dan dilakukan penghentian sementara kegiatan PTM lima hari dan jika ditemukan kasus lebih dari lima persen maka penutupan akan dilakukan 15 hari.

Namun demikian, politisi Gerindra tersebut menerangkan bahwa tidak semua kasus yang ada di 10 sekolah tersebut merupakan COVID-19 varian Omicron.

“Jadi sejauh ini yang kami terima terkait COVID-19 ini masih umum, belum terima laporan dair sekolah ini (berapa) yang kena Omicron,” ucapnya.

Dengan ditemukannya kasus pada 10 sekolah tersebut, Riza menjamin hal itu menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta dan rekomendasi dari banyak pihak seperti Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan anggota DPRD DKI yang meminta sekolah ditutup tetap didengarkan.

Baca Juga: BTS Kangen PTM | Back To School

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button