Nasional

Tingkatkan Sinergi, Bea Cukai Terima Kunjungan Kerja Eksternal

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus berupaya meningkatkan sinergi dengan instansi lain dalam menjalankan tugas dan fungsinya, mulai dari dengan melakukan dan menerima kunjungan kerja hingga berkolaborasi di bidang pelayanan dan pengawasan kepabeanan dan cukai serta sektor lainnya.

Di Pangkalpinang, Bea Cukai mendapat kunjungan dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kota Pangkalpinang. Lawatan ini diisi dengan rangkaian diskusi bersama dan dibahas juga kondisi terkini perekonomian di Pangkalpinang dilanjutkan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan sinergi kedua belah pihak.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan, Kepala Bea Cukai Pangkalpinang, Yetty Yulianty lebih lanjut menekankan bahwa Bea Cukai Pangkalpinang berkomitmen untuk terus memasifkan sinergi dan upaya-upaya lain dalam menyokong perekonomian di Pangkalpinang, khusunya lewat peningkatan ekspor. “Kami memiliki inovasi unggulan bernama Klinik Ekspor Jemput Bola untuk memfasilitasi para pelaku usaha dalam memasarkan produk unggulan mereka di pasar dunia. Kami berharap cita-cita dalam mewujudkan realisasi ekspor di Pangkalpinang dapat didukung dengan sinergi bersama kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga : Bea Cukai Asistensi Pemda Bahas Pemanfaatan DBHCHT 2022

Sementara itu di Pasuruan, Bea Cukai menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Komisi XI beserta rombongan yang terdiri dari beberapa tim rumah aspirasi. Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto, menyambut dan menerima secara langsung kehadiran Mukhamad Misbakhun yang merupakan anggota Komisi XI DPR RI. Misbakhun menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan alokasi dan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) serta membahas beberapa kebijakan terkait dengan cukai bagi keberlangsungan industri hasil tembakau dan kesejahteraan masyarakat serta meminta masukan-masukan yang dibahas secara komprehensif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button