Nasional

Tingkatkan Kontribusi Ekspor, Bea Cukai Libatkan UMKM Tasikmalaya

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus berupaya meningkatkan kontribusi ekspor dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) demi mendongkrak ekspor nasional. Atas hal tersebut, Bea Cukai Tasikmalaya dan Bea Cukai Soekarno Hatta bekerja sama memberikan edukasi dan asistensi ketentuan ekspor kepada para pelaku UMKM Kabupaten Tasikmalaya, melalui kegiatan bertajuk “Kunjungan Lapangan Prosedur Kepabeanan dalam Rangka Pembinaan Produk Ekspor Unggulan”.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno Hatta, Finari Manan, pada Senin (27/12) mengatakan acara yang digelar pada tanggal 20 Desember 2021 lalu itu tak hanya merupakan hasil sinergi dua kantor pelayanan Bea Cukai, tetapi juga menggandeng Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga : Bea Cukai Fasilitasi Ekspor Perdana Cokelat Lokal Asal Aceh ke Jepang

“Melalui kegiatan ini, kami berusaha mengapresiasi dan mendukung para pelaku UMKM yang ingin melakukan ekspor secara mandiri. Sebetulnya, permasalahan yang dialami oleh para UMKM untuk melakukan ekspor adalah tingginya biaya logistik ekspor serta minimnya pengetahuan dan wawasan mengenai proses ekspor itu sendiri. Untuk itu, lewat kegiatan tersebut kami berharap UMKM dari Kabupaten Tasikmalaya bisa memanfaatkan momen untuk bisa memperoleh pengetahuan tentang ekspor secara komprehensif langsung di pelabuhan ekspor, dalam hal ini Bandara Soekarno Hatta,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button