Nasional

Jelang Akhir Tahun, Bea Cukai Kembali Berikan Izin Fasilitas Kepabeanan dan Cukai

INDOPOSCO.ID – Pemerintah melakukan berbagai langkah untuk menjaga stabilitas ekonomi dan memberikan berbagai kemudahan bagi para pelaku usaha. Seperti yang dilakukan beberapa perwakilan kantor Bea Cukai yakni Kanwil Bea Cukai Jawa Timur 1, Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur serta Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dengan memberikan izin fasilitas terhadap pelaku usaha yang bergerak di berbagai bidang di daerah pengawasan masing-masing kantor.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, Tubagus Firman Hermansjah, mengatakan bahwa di penghujung tahun 2021, Bea Cukai terus berkomitmen mendorong pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi Covid-19 dengan menggalakkan pemberian fasilitas di bidang kepabeanan.

“Pemberian fasilitas di antaranya dilakukan terhadap beberapa perusahaan yang telah memenuhi kriteria pemberian fasilitas. Di antaranya PT. Royal Prima Logistic yang diberikan izin fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) di wilayah Gresik, izin fasilitas Kawasan Berikat (KB) kepada PT AAE Outdoor Indonesia di wilayah Brebes serta izin fasilitas Gudang Berikat kepada PT. Dua Jaya di wilayah Tarakan,” tutur Firman.

Baca Juga : Bea Cukai Pastikan Ketersediaan Pita Cukai Desain Baru Tahun 2022

Dalam pemberian masing-masing izin fasilitas, Bea Cukai menerima proses pemaparan bisnis dari masing-masing perusahaan untuk nantinya ditentukan apakah dapat diberikan izin fasilitas atau tidak. Dari masing-masing pemaparan, Bea Cukai kemudian memberikan seluruh izin fasilitas karena dianggap akan memberikan kontribusi positif bagi pemerintah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button