Nasional

Meski Target WHO Terpenuhi, Indonesia Tetap Gencar Vaksinasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Indonesia terus menggenjot vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia meski cakupannya telah berhasil memenuhi target yang ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong memastikan program vaksinasi akan terus dipercepat dan diperluas hingga seluruh target target berhasil divaksinasi.

“Pemerintah mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang belum divaksinasi untuk segera divaksinasi guna melindungi diri dan keluarga,” kata Usman dalam rilis pers, Sabtu (25/12/2021).

Baca Juga : WHO: Omicron Sangat Menular, Bisa Menginfeksi Penerima Vaksin

WHO menargetkan cakupan vaksinasi di setiap negara sekurang-kurangnya mencapai 40 persen dari total populasi yang akan mendapatkan vaksinasi dosis lengkap pada akhir 2021.

Adapun saat ini, kata Usman, lebih dari 109 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan dosis lengkap, melampaui 40 persen sebagaimana ditargetkan WHO sampai akhir tahun ini.

Usman mengatakan saat ini Indonesia masih terus kedatangan vaksin secara bertahap. Terbaru, tiga tahap kedatangan vaksin, yakni tahap ke-173, 174, dan 175, tiba di Tanah Air pada Sabtu.

Dua tahap vaksin yang tiba di Jakarta, yakni tahap ke-173 dan 174 merupakan vaksin Pfizer, sedangkan tahap ke-175 adalah vaksin Moderna.

Vaksin Pfizer yang tiba di Tanah Air pada tahap ke-173 berjumlah 879.840 dosis dan tahap ke-174 berjumlah 592.020 dosis. Kedua tahap kedatangan tersebut merupakan vaksin hasil pembelian langsung.

Usman mengatakan vaksin Pfizer tahap ke-173 akan didistribusikan langsung ke Dinas Kesehatan( Dinkes) Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur dengan perkiraan waktu kedatangan pada Senin (27/12/2021) seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button